Senin, 12 September 2011

Hanya wanita biasa

Lewat media facebook akhirnya saya bertemu kembali dengan sahabat lama saya yang sudah 15 tahun tak bertemu...

Setelah berbincang sedikit akhirnya ia bertanya.. kamu kerja dimana? dan saya jawab " saya sudah berhenti kerja sekarang hanya di rumah saja ngurus anak - anak saya ga punya baby sitter dulu pernah punya baby sitter tapi anak saya tidak terawat dengan baik... akhirnya saya memutuskan untuk di rumah saja ngurus mereka..

kemudian dia berkata : malang banget nasibmu, bukannya dulu kamu kuliah di yogya.. masa jauh - jauh kuliah hanya jadi ibu rumah tangga sayang dong sudah bayar mahal untuk biaya pendidikan dan jauh dari keluarga...

Duh, sebegitu hinakah profesi ini?
Dulu mungkin saya menganggap wanita yang keluar rumah di pagi hari dengan seragam rapih, sepatu mengkilap dan badan yang wangi jauh lebih keren daripada wanita yang pagi harinya dihabiskan dengan menyapu halaman, menjemur pakaian atau menyetop tukang sayur yang lewat depan kompleks. Itu dulu.

Perjalanan hidup kemudian mengajarkan saya kalau menjadi ibu rumah tangga bukan hal yang mudah. Pendidikan terbaik untuk anak-anak, untuk generasi masa depan semua dimulai dari rumah. Siapa yang jadi ratu di rumah ? Siapa yang memegang kendali ketika sang suami lebih banyak menghabiskan waktu di luar sana untuk mencari nafkah ?

Ketika seorang wanita memilih untuk 100% berada di rumah, mengambil tanggung jawab penuh sebagai guru bagi anak-anaknya, menjadi pelayan bagi seluruh keluarga maka sejak itulah dia menjadi seorang wanita yang luar biasa. Tak gampang menjadi guru, perencana keuangan, pelayan, koki dan ibu dalam waktu bersamaan. Hanya merekalah yang luar biasa yang mampu melakukannya.

Saya mencoba menjalani proses kehidupan saat ini dengan penuh suka dan duka karena saya percaya di masa tua saya nanti ada kenangan indah yg akan saya ingat selamanya bahwa saya melewati hari demi hari di saat anak anak membutuhkan saya dan saya selalu ada bersamanya..

Thank's God you give me the perfect of live

3 komentar:

  1. Do I work ? Yes, I am a Mom! That makes me an alarm clock, cook, maid, a doctor, fashion adviser, waitress, teacher, nanny, nurse, handyman, security officer, photographer, counselor, a lifelong student, an event planner, a personal assistant, an ATM, & a comforter. I don't get holidays, sick pay or day's off. I work through the DAY & NIGHT. I am on call every hour for the rest of my life. Caiyoo

    BalasHapus
  2. Not everybody can do it...

    So, enjoy your live that makes you diffrent from another. The day I became a mother, my life changed forever..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus